Home / Uncategorized / Taman Legenda TMII, Hadirkan Jurassic Park

Taman Legenda TMII, Hadirkan Jurassic Park

Salah satu atraksi baru di Taman Mini Indonesia Indah, adalah Taman Legenda. Diresmikan pada tahun 2017, awalnya Taman Legenda adalah Taman Bunga. Lokasi ini sering sekali dijadikan lokasi shoting, maupun acara resepsi pernikahan dan gathering. Setelah dirubah menjadi Taman Legenda, konsepnya tidak lagi taman bunga, melainkan wahana yang bercerita tentang legenda Keong Mas. Selain menghadirkan taman bunga yang asri, ada berbagai atraksi lain, seperti Petualangan Dinosaurus, taman bermain, sampai kebun binatang mini dengan koleksi binatang yang unik seperti berbagai jenis kelinci, keledai, sapi, kuda poni, llama dan lainnya.

Sebelum masuk ke Taman Legenda, kita diwajibkan untuk membayar tiket masuk TMII. Kemudian setelah itu, barulah membayar tiket masuk Taman Legenda, yaitu: Rp 30.000,- per orang, deposit gelang Rp 10.000,- masuk ke Petualangan Dinosaurus Rp 30.000,-. Bagi anak-anak, atraksi yang ditawarkan di Petualangan Dinosaurus memberikan kesan mendalam, apalagi penampilan dinosaurusnya mirip seperti di dalam film “Jurassic Park.”

Sayangnya pengunjung yang datang ke taman ini dilarang membawa makanan dan minuman, kecuali untuk bayi. Jadi makanan dan minuman yang dibawa harus dititip di bagian penitipan. Jika lapar dan haus pengunjung bisa membeli di cafe/resto di dalam taman. Sayangnya, makanan yang ditawarkan tidak begitu variatif dengan harga yang cukup mahal. Misalnya, saat kami pergi ke sana, di cafe tertera paket khusus Rp 15.000,- ( indomi goreng plus telor dan air mineral 300 ml), tapi karena air mineralnya tidak ada (kosong), maka kami haru membayar lagi untuk mendapatkan minum.

Wahana permainan lainnya, seperti bianglala, komidi putar dan lainnya, juga dikenakan tarif yang lain, berkisar Rp 15.000,- s.d Rp 20.000,- per orang. Jika sudah selesai menikmati permainan di sini, pengunjung bisa menukarkan gelangnya dan mengambil uang depositnya kembali beserta makanan/miniman yang tidak bisa dibawa masuk.

About admin

Check Also

Intip Kantor Generasi 5 G di Korsel, CPU makin Tipis

rapat virtual dengan menggunakan Augmented Media, Koreaherald.com jjaeck9@yna.co.kr/2019-02-13 12:49:59/ SK Telecom Korea, adalah salah satu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 9 = 15